Ulasan Menarik tentang Restoran Vintage

Ulasan Menarik tentang Restoran Vintage – Mari kita pelajari tentang artikel berikut, maraknya kafe dan restoran di jaman sekarang, membuat para pengusaha kuliner berlomba-lomba untuk menuangkan ide-ide kreatifnya supaya pengunjungnya terus berdatangan dan bisa menikmati makanan dan minuman yang disajikan dengan cantik, instagenic dan lezat tentunya. Ada banyak tema yang sekarang ini digunakan seperti tema kafe yang instagramable hingga vintage.

Restoran Vintage biasanya sangat kental dengan hal-hal jadul alias tempo dulu. Mulai dari dekorasi interiornya yang dilengkapi dengan ornamen-ornamen antik sampai makanan dan minumannya yang dikemas apik yang akan membuat kamu serasa berada di tempo dulu.

Restoran yang satu ini terinspirasi dengan bangunan arsitektur jaman dahulu, pada jaman kerajaan Sriwijaya. Dekorasinya sangat keren dan elegan, serta Palembang banget karena kerajaan Sriwijaya dulunya ada di Palembang. Restoran ini menyajikan masakan Indonesia yang ditata apik seperti masakan Perancis.

Restoran yang satu ini berkonsep Indonesia jaman dulu dengan interior dan dekorasi serba antik dari lukisan, furniture sampai dinding akan membuat kamu takjub. Kesan romantis juga sangat kental di restoran ini, khususnya di malam hari. Cuma di restoran ini kamu akan menemukan patung Budha dan patung Dewi Kwan Im. Menu yang ditawarkan adalah menu peranakan yang sangat bervariasi. Menu favoritnya, Nasi Tjampoer Babah yang terdiri dari 9 macam menu masakan Jawa.

Tempat yang satu ini sangat klasik. Kafe Batavia menempati bangunan kolonial Belanda  dengan jendela-jendela besar dan kursi-kursi berukiran kuno akan membuat kamu betah duduk lama di sini dan memberikan kesan mendalam setelah menyantap hidanganmu.

Restoran ini memajang rapi foto-foto jadul di dindingnya yang membuat semakin terasa klasik dan vintage. Hidangan yang bisa kamu pesan disini adalah menu Indonesia dan Belanda. Tugu groups selalu berhasil menghadirkan restoran-retoran unik yang memukau pengunjungnya. Selain restoran Dapur Babah Elite, restoran Lara Jonggrang juga merupakan restoran kreasi dari Tugu groups.

Dekorasi dari restoran ini adalah barang-barang tua yang berasal dari Indonesia, Afghanistan dan Cina. Kamu bisa bernostalgia dengan budaya nusantara di sini, selain menikmati menu makanannya yang didominasi oleh masakan Indonesia. Menu bebek betutu yang paling yummy disini.

Bunga Rampai adalah restoran bergaya rumah Belanda dengan suasana klasik dan romantis. Dengan pernak pernik interior serba klasik, dari pemilihan karpet, meja, lukisan dan wallpaper membuat restoran ini terlihat mewah, elegan dan tetap berkesan jadul.

Di lantai paling atas tersedia glass house yang akan menambahkan keromantisan disaat menyantap makanan disini. Pilihan menunya adalah masakan Indonesia yang enak-enak tentunya. Salah satu kelebihan restoran dengan konsep rooftop dining adalah menawarkan pengalaman bersantap makanan sambil menikmati city view. FJ On 7, bisa dibilang merupakan restoran dan tempat hang out terbaru yang memilih lantai teratas dan atap gedung sebagai lokasinya.

Area indoor memiliki suasana bergaya rustic vintage dengen penerangan yang temaram. Focal point area ini adalah meja bar yang cukup besar dan Anda akan langsung mendapatinya begitu memasuki ruangan.

Masuk lebih ke dalam terdapat ruangan dan beberapa set meja-kursi yang cukup untuk 20 orang. Area kursi dan meja kayu sangat bernuansa vintage Eropa yang diperkuat dengan lampu chandelier berdesain unik, serta lantai bermotif geometris.

Area outdoor jauh lebih luas dibandingkan indoor, dengan pemandangan rooftop yang cukup menarik. Ada banyak set meja-kursi dan sofa berwarna-warni yang membuat area ini terlihat lebih casual, chic dan stylish. Demikian ulasan artikel tentang Restoran Vintage yang saya buat, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan komentar